Tiga Tipe Murid SMA Sebelum Kuliah. Kamu yang Mana ???

Tiga Tipe Murid SMA Sebelum Kuliah. Kamu yang Mana ??? - Geniusmart

Haii guys kali ini admin akan membahas mengenai tiga tipe murid SMA sebelum kuliah menurut pandangan admin yang berdasarkan fakta yang terjadi di lapangan dan ramai diperbincangkan pada saat mendekati perkuliahan, lebih tepatnya sebelum memilih perkuliahan dan setelah memasuki perkuliahan.

3 tipe siswa sma. www.geniusmart.net


Apa sih 3 Tipe Murid SMA yang akan dibahas di tulisan kali ini ??? Ada yang tau ???

Sebelum masuk ke 3 Tipe Murid SMA kita baca dulu Review mengenai mahasiswa.


---- Review mengenai mahasiswa ----

Ketika anda menjadi seorang Mahasiswa maka tentu sangat bangga, tentu sangat lega, dan tentu sangat puas atas kerja keras kalian di waktu SMA. Dan anda sekalian akan banyak sekali mendapat ucapan selamat, selamat, dan selamat. Tentu hal yang indah bukan ???

Namun, tahukah kalian di balik kata selamat, selamat, dan selamat tersebut tersimpan ribuan bahkan jutaan harapan orang-orang disekitar anda. Bagaimana tidak ??? Saat ini di Indonesia, jumlah penduduk yang mengenyam pendidikan Strata 1 (S1)  masih 20 persen. Jadi jika diantara kalian yang masuk di Perguruan Tinggi 1 orang saja, Kalian memegang harapan 5 orang lainnya yang tidak bisa mengenyam pendidikan S1. Sungguh jika kita tau makna terdalam dari ucapan selamat, selamat, dan selamat atas keberhasilan anda masuk di Perguruan Tinggi, maka setidaknya kalian akan merenungi semua ini dan berusaha memberikan yang terbaik untuk bangsa.

---- Balik ke topik pembahasan kita ----


Pemilihan jurusan tentu sangat krusial bagi setiap siswa-siswi SMA yang baru mengenal jenjang perkuliahan. Nah tugas admin di sini adalah menjelaskan "Tiga Tipe Murid SMA Sebelum Kuliah" dan kalian sebenarnya wajib tau hal ini. Harapan admin adalah kalian nantinya dalam memilih jurusan bisa lebih profesional, dalam artian kalian benar-benar memilih dan yang terpenting tidak asal-asalan.


Tipe Murid SMA Pertama

         Tipe Murid SMA yang pertama kali admin bahas adalah Murid Bijak. Jadi Murid bijak ini dalam menentukan jurusan, motto nya adalah "mungkin ini yang terbaik buat saya". Jadi tipe murid ini adalah lebih enjoy dalam memilih jurusan dan tidak terlalu mementingkan mereka nantinya mau kuliah di jurusan apa, yang menjadi hal penting tipe murid SMA ini adalah yang penting saya kuliah untuk masalah jurusan sudah ada yang menentukan. Tipe murid bijak nantinya jika dalam perkuliahan ternyata bukan passionnya atau ternyata minatnya bukan di jurusan itu, maka dia akan berusaha mencintai dan mencoba belajar dan tetap memegang motto nya "mungkin ini yang terbaik buat saya". 


Tipe Murid SMA Kedua

         Tipe Murid SMA yang kedua adalah Murid yang mengejar Jurusan. Jadi gini penjelasannya teman. Seorang murid ini sudah mempunyai bayangan akan kuliah di jurusan apa dan sudah mempunyai tekad yang bulat harus masuk di jurusan tersebut, terlepas apakah di Universitas A, Universitas B, atau di Universitas Z, yang paling penting aku harus masuk jurusan A. Murid ini yakin bahwa passion mereka ada di jurusan A, maka sampai kapan pun dia akan mengejar untuk masuk di Jurusan A.


Tipe Murid SMA Ketiga

         Tipe Murid SMA yang ketiga adalah Pengejar Universitas. Nah, jadi si murid ini pengen masuk di ITB, apapun jurusannya yang penting aku masuk ITB, atau apapun jurusannya yang penting aku harus masuk ITS. Jadi si dia mementingkan nama dari universitas, terlepas dia jurusan A, Jurusan B, atau jurusan C yang terpenting bagi mereka adalah aku mahasiswa kampus UI misalnya. Kalau untuk tipe murid ini yaitu mereka yang belum memiliki arah kemana mereka akan menempuh jenjang perkuliahan nantinya. Yang mereka tau ohh aku harus kuliah di Universitas Gadjah Mada (titik) misalnya. 


Hayooo kamu masuk ke Murid Tipe pertama, Kedua atau Ketiga ??? Kamu pasti salah satu dari ketiga tipe tersebut karena tiga tipe di atas adalah TRUE STORY. 

Buat kamu yang belum tau pilihan jenjang selanjutnya bisa deh kamu komentar untuk tanya-tanya mengenai jurusan di kolom komentar dan admin akan membantu menjawab Insya Allah. Rajin-rajin cek aja siapa tau admin jawab pertanyaan kalian. 


Semoga bermanfaat..




DAFTAR PUSTAKA :

1. https://www.merdeka.com/uang/baru-20-persen-penduduk-kuliah-indonesia-sulit-jadi-negara-maju.html

2. http://www.kbbi.web.id/maha-

3. http://www.kbbi.web.id/siswa

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Tiga Tipe Murid SMA Sebelum Kuliah. Kamu yang Mana ???"