adsense

Piknik : Asa Atau Fatamorgana ? | Piknik Itu Penting

Piknik : Asa Atau Fatamorgana ? | Piknik Itu Penting - Piknik menurut KBBI adalah berpergian ke suatu tempat di luar kota untuk bersenang-senang dengan membawa bekal makanan dan sebagainya. Yah saya rasa itu pengertian yang ideal karena bersumber dari KBBI, tapi sobat juga boleh memberikan arti tersendiri untuk Piknik. By The Way piknik adalah anak dari Rekreasi, yahh karena piknik merupakan salah satu kegiatan rekreasi.
Piknik. Sumber : wikipedia

Jika ditanya tentang piknik, apa yang ada di pikiran atau dibenak sobat ? pasti jawabnya "menyenangkan, menggembirakan, seru, atau bahkan luar biasa" Yapp.. itu sudah tidak asing, tapi sepertinya tidak untuk saya. karena menurut saya hanya ada tiga kata untuk menggambarkan piknik yaitu "Asa atau Fatamorgana" yahh tiga kata yang sudah saya sebutkan, asa atau fatamorgana. Kenapa saya sebut asa atau fatamorgana ? 

Yang Pertama, "Fatamorgana" 

        Menurut saya piknik itu Fatamorgana yaitu sesuatu yang semu, sesuatu bayangan yang tampak seperti ada tapi sebenarnya tidak ada. menurut saya piknik merupaka hal yang sulit dilakukan untuk saya dengan padatnya jam belajar saya. Mungkin tidak hanya saya, banyak siswa akselerasi yang berpendapat sama yaitu piknik itu adalah sebuah hal yang semu dan sulit dilakukan bahkan teman saya mengatakan piknik adalah suatu hal yang mustahil. Melihat tv itu sudah anugerah terindah saat ini bagi siswa-siswi akselerasi kalau boleh dibilang. Akselerasi memang harus cepat. yahh sebuah kata klasik yang masih terngiang di telinga kita, bagai benih yang tertanam dan tumbuh di benak pikiran kita. 


Yang Kedua, "Asa"

         Asa adalah sebuah harapan, sebuah bentuk dasar dari kepercayaan akan sesuatu yang diinginkan akan di dapatkan atau suatu kejadian akan berbuah kebaikan di suatu waktu yang akan datang. Yahh pasti semua siswa-siswi akselerasi sama seperti saya yang menginginkan suatu saat ada kala nya kita duduk santai ditemani hembusan angin sepoi-sepoi dengan kicauan burung yang sangat merdu dan berkata "Ya Allah, Terima kasih sudah kau jadikan suatu hal yang dulu nya harapan, kini menjadi kenyataan, Suatu hal yang sulit aku dapatkan kini bisa aku rasakan". Yahh begitu pentingnya sebuah piknik, rekreasi atau semacam hal-hal yang membuat kita sejenak lebih santai, lebih tenang dari bising dan hiruk-pikuknya suasana di tengah-tengah ramai nya Dunia ini. 



        Banyak sekali tempat yang ingin saya kunjungi kelak ketika saya sudah lulus dari SMA ini. salah satu nya yaitu Liburan di Bogor sobat. Karna saya sudah mencari di google dan ternyata di Bogor banyak sekali tempat wisata yang menarik dan wajib untuk di explore diantaranya : 

1. Kebun Raya Bogor 

         Bagi para pecinta pemandangan yang hijau di tengah Hamparan pepohonan yang tinggi dan rimbun, Kebun Raya Bogor adalah alternatifnya. Kebun Raya Bogor tidak hanya semata untuk rekreasi melainkan juga edukasi atau sarana pendidikan. Yapp di Kebun Raya Bogor ini terdapat lebih dari 15.000 jenis tanaman.

Kebun Raya bogor

2. Museum Etnobotani


        Museum ini diresmikan oleh Menristek BJ Habibie pada masa itu. Museum Etnobotani ini seperti Kebun Raya Bogor yang juga menjadi tempat kunjungan belajar di lapangan atau Study Tour. 

Museum Etnobotani

3. The Jungle Water Adventure

        Nah The jungle water adventur ini yang  merupakan salah satu tempat yang menurut saya paling seru kelak ketika dikunjungi sobat. Bagaimana tidak ? coba lihat gambar di bawah ini sobat. 

The Jungle Water Adventure
Yahh itu tadi sobat penjelasan mengapa saya menyebutkan bahwa Piknik adalah sebuah Asa atau Fatamorgana. Akankah jadi Asa ? atau Jadi Fatmorgana ? Biarkan waktu yang menjawab. 



Tulisan Ini Saya Ikut Sertakan dalam "Lomba Menulis Blog Piknik Itu Penting"

Banner Lomba Blog Piknik Itu Penting

Subscribe Gratis dan Dapatkan Informasi Artikel Pendidikan Terupdate:

4 Responses to "Piknik : Asa Atau Fatamorgana ? | Piknik Itu Penting"

  1. Waah baru nemu istilah asa atau fatamorgana untuk piknik.

    ReplyDelete
  2. hehehe.. iya nih mbak nunung yuni. itu hanya penggambaran saja.

    ReplyDelete
  3. . Terimakasih sudah berpartisipasi dalam lomba. Maaf, pengumuman ditunda tgl 20 Oktober 2015. Goodluck.

    ReplyDelete

Dapatkan Informasi Terupdate Melalui Email